Tips Pemilihan Warna untuk Dapur Kesayangan Anda

Dapur yang menarik akan menjadi salah satu faktor Anda untuk merasa nyaman ketika memasak. Sehingga, penting untuk memerhatikan pemilihan warna cat untuk dapur kesayangan Anda. Dewape design akan berbagi 3 tip memilih cat untuk dapur impian Anda.

kitchen set yang cantik cantik malang
kitchen set cantik malang

kitchen set modern 2016 malang
kitchen set modern malang


1.  Dinding Dapur

Ada baiknya Anda jangan stres ketika memulai memilih warna untuk dnding dapur. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui bahwa Anda perlu menggunakan 50% dari keseluruhan dinding untuk memasang lemari cabinet. Sehingga sisa 50%-nya baru Anda akan pikirkan untuk memasang backsplash dapur (dinding dapur yang biasa digunakan untuk menyangkal percikan air dan minyak) dan area non-paint lainnya.
Nah, area dinding yang menurut Anda memerlukan cat baru dapat Anda pikirkan. Untuk dapur mungil, sebaiknya Anda menghindari penggunaan warna gelap. Kalaupun Anda menginginkan warna yang cerah, pilihlah tone yang lebih lembut. Sebaliknya, jika Anda merasa banyak bukaan di dapur, Anda dapat memaksimalkan efek warna dan pencahayaan melalui cat dinding yang berwarna cerah. Jangan lupa sesuaikan juga dengan tema warna interior rumah yang Anda inginkan.
Jika anda kesulitan dengan noda-noda dari makanan yang akan membuat kotor cat, ada baiknya memilih jenis cat yang berbeda dari cat interior biasa. Anda dapat menggunakan cat jenis vinyl silk yang setengah mengkilap, tahan gores, dan tahan gosokan. Ketika tidak sengaja kotoran terkena dinding, anda cukup menyemprot air dan mengelapnya saja.

2. Lemari Kabinet

Pilihan paling umum yang sering digunakan untuk kabinet dapur adalah material HPL.  Jenis ini terbuat dari plastik yang diaplikasikan sebagai lapisan akhir permukaan lemari. Keuntungan terbesar memilih material ini adalah ketahanannya terhadap kelembaban. HPL lebih mudah dibersihkan dan lebih murah dibanding lemari kayu tradisional. Ditambah pula terdapat banyak jenis warna dan bentuk dari lemari HPL
Namun, jika Anda memilih material lain untuk pintu lemari, maka Anda perlu mengecek dengan sungguh-sungguh apakah lemari Anda memang memadai untuk dicat. Ketika memilih mewarnai cabinet pastikan Anda melihat kesesuaian warna lemari dengan warna cat dinding. Ketika warna cerah sudah dipilih untuk lemari dapur, maka pilihlah warna netral seperti hitam putih, warna kayu, ataupun warna dengan tone  yang lembut untuk cat dinding Anda.

3.  Langit-langit Dapur

Untuk ceiling dapur, Dewape Design menyarankan agar anda tidak terlalu memainkan variasi warna disana. Anda dapat mengambil cat dengan warna dasar putih ataupun gradasi putih, seperti warna cream, putty, atau warna netral lain. Hal itu disebabkan ketika anda memilih warna gelap untuk langit-langit dapur anda, maka akan dapat membuat ruangan terasa menyesakkan dan sempit.
Beberapa contoh pemilihan mix and match warna dapur di bawah ini mungkin dapat menjadi inspirasi anda.



SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

1 komentar:

  1. keren hasil nya mau bikin kitchen set AWET, TERBUAT DARI FULL GRANIT. TAHAN RAYAP, ANTI KEBAKARAN, ANTI AIR silahkan klik : http://nasatechset.com/

    BalasHapus